Gelar Turnamen Futsal, GAMKI Padang Nobatkan Alex Indra Lukman sebagai Bapak Nasionalis Sumbar

Sakato.co.id – Demi memupuk kerukunan dan nasionalisme di Sumbar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Padang menggelar turnamen futsal yang diselenggarakan sejak 25 November hingga 3 Desember 2023.

GAMKI yang dipimpin oleh Chandra Refor Putra Waruwu, menggelar pertandingan Tournament futsal H. Alex Indra Lukman itu diikuti 32 tim yang ada di Sumbar.

“Tujuan utama DPC GAMKi Padang menggelar Tournament ini ialah untuk menjaga kerukunan dan nasionalisme di Sumbar,” ujar Chandra.

Pada laga Perebutan juara 1 yang di langsungkan pada 3 Desember dimenangkan oleh Mangkuto Alam, Klub yang berasal dari Pasaman Barat, dan disaksikan langsung oleh H. Alex Indra Lukman, Yudas Sabaggalet, Mantan Bupati Kepulaian Mentawai, sekaligus pembina DPC Gamki Padang, Iswanto Kwara, Anggota DPRD kota Padang sekaligus Pembina DPV GAMKi Padang, Yutiasha Fakho , Pengacara di Kota Padang.

Seperti diketahui , 4 putra terbaik Sumbar ini akan berlaga pada Pemilu 2024.

Dalam penutupan acara turnamen Chandra Refor Putra, Ketua DPC Gamki Padang dalam sambutannya menyampaikan bersyukur atas dorongan yang diberikan oleh H.Alex Indra Lukman sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap teman-teman bersama 32 tim mendukung dan mendoakan bapak H.Alex Indra Lukman,” ujar Chandra yang disambut meriah oleh seluruh peserta yang hadir.

Chandra juga mengungkapkan bahwa Alex Indra Lukman selama ini sudah banyak mengajarkan terkait pentingnya jiwa Nasionalisme.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini yang diikuti dari berbagai etnis suku, seperti Minang, Nias, Batak , Mentawai, Jawa, Flores Papua dan etnis lainnya, dapat bersatu dalam satu wadah.

“Maka dari itu kami dari DPC GAMKI Padang memberikan penghargaan Kepada bapak H. Alex Indra Lukman sebagai bapak Nasinalis Sumatera Barat,” ujar Chandra.

Memang selain di GAMKI, ujarnya, kehadiran Alex Indra Lukman di Sumbar telah banyak membangun dan memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi rasa Nasionalisme dan kerukunan.

“Saya mengajak agar tetap menjaga tali kasih persaudaraan ini sampai selamanya,” ujarnya.

Sementara itu Alex Indra lukman merespon positif dukungan yang diberikan GAMKI Padang Dan 32 Tim yg sudah Bertanding. Ia berjanji akan melanjutkan turnamen ini.

Hal senada diutarakan Pembina DPC GAMKI Padang, Yudas sabaggalet. Ia mengajak semua pihak menjunjung tinggi sportifitas, tali persaudaraan yang kuat dan yang yang paling terutama mendukung Alex Indra Lukman lolos ke senayan.

“Di mata saya bapak Alex Indra Lukman Layak dinobatkan sebagai Bapak Nasionalis Sumatera barat, dan layak kita doakan dan dukung untuk maju dan melolosakan ke senayan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *