“Eco-Lifestyle Concept” Deklarasikan ALTIC Racing Division

Sakato.co.id – Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) tepat pada 11 November 2023 lalu telah berusia yang ke-12 tahun. Dalam rangka menjalankan program kerja di bawah kepemimpinan Ketua Umum om Muhammad Febriansyah Ibrahim untuk periode tahun 2023-2025, ALTIC kembali mengadakan kegiatan pertama dengan tema “New Phase To The Future & Collaboration Eco-Lifestyle Concept” yang diselenggarakan di Swiss Bel Hotel Airport, Soekarno Hatta – Jakarta pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Acara ini bertujuan memperkenalkan struktur pengurus dan program kerja ALTIC periode tahun 2023-2025 dengan turut mengundang perwakilan dari Toyota Astra Motor (TAM) dan para Ketua Umum yang tergabung dalam Toyota Owners Club (TOC).
ALTIC kembali berkolaborasi dengan PT. Toyota – Astra Motor dan Auto2000 Kapuk, untuk mengadakan layanan Tune Up dan Uji Emisi bagi setiap peserta yang hadir.

Kolaborasi ini sebagai bentuk dukungan gerakan “ECO-Lifestyle” yakni kepedulian terhadap lingkungan akan pentingnya menyelamatkan bumi. Hal ini merupakan salah satu bentuk konkrit yang dapat ALTIC lakukan dalam rangka menekan polusi udara. Tidak hanya itu, ALTIC juga menghadirkan Sharing Experience dari Influencer Dipo Dwiki tentang pengalamannya menggunakan GR Corolla. Kemudian ditutup apik dengan Deklarasi ALTIC Racing Division (ARD), dimana pada tahun 2016 telah membentuk satu divisi balap yang dinamai “ALTIC Racing Division” guna mewadahi hasrat balap para anggota, baik di kelas touring, drag maupun rally.

Kegiatan ini sukses dihadiri oleh GR Enthusiast, beberapa pendukung seperti Holyban Indonesia, Mamangproject, Altisowners serta member ALTIC dari beberapa chapter yakni Bogor Chapter, Banten Chapter, Jakarta Region, Bekasi Region, Depok Region, dan Tangerang Region.

“Secara berkelanjutan ALTIC selalu concern dalam melakukan sosialisasi hal-hal positif dan kepedulian terhadap lingkungan, kepada pecinta otomotif, Masyarakat dan khususnya seluruh member ALTIC diharapkan dapat merawat mobil atau kendaraannya sehingga tidak melewati ambang batas emisi, guna terciptanya lingkungan yang lebih baik dan sehat” ujar om Muhammad Febriansyah Ibrahim, Ketua Umum ALTIC dalam menutup sesi dengan media.

Kegiatan “New Phase To The Future & Collaboration Eco-Lifestyle Concept” ini terselenggara berkat berkolaborasi dengan PT. Toyota – Astra Motor.
ALTIC dibentuk tanggal 11 – 11 – 2011 , dan sudah berusia selama 12 tahun. Saat ini memiliki 1.303 member dan 16 chapter yang tersebar diseluruh penjuru nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *