Cegah Aksi Tawuran dan Balap Liar di Padang, Satpol PP Tingkatkan Patroli

Sakato.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, lakukan patroli dan meningkatkan pengawasan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di kawasan Jalan Protokol Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Hal itu dilakukan petugas guna mengantisipasi terjadinya balap liar dan tawuran yang menimbulkan gangguan Trantibum di wilayah tersebut, Minggu (30/7/2023) dini hari.

Kabid Tibum dan Tranmas, Rozaldi Rosman, mengatakan, Satpol PP sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat, terkait adanya aksi tawuran di Khatib Sulaiman yang mengakibatkan terjadinya gangguan Trantibum di sana.

“Sesuai arahan pimpinan, kita tingkatkan pengawasan dan kita lakukan pemeriksaan terhadap senjata tajam dan Minuman Beralkohol terhadap para remaja yang sedang berkumpul di pinggir jalan Khatib Sulaiman, serta kita berikan imbauan kepada remaja yang ada di sana, agar menjaga Trantibum dan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol,” tegas Rozaldi.

Kabid Tibumtranmas ini, juga meminta kepada warga Kota Padang untuk melakukan pengawasan kepada anak-anak remajanya dan jangan sampai menjadi korban.

“Aksi tawuran dan perilaku menyimpang sangat membahayakan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain, maka kami imbau kepada Warga Kota Padang khusunya para orang tua agar lebih ketat lagi menjaga putra-putrinya, agar tidak menjadi korban dari aksi-aksi tawuran tersebut,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *