Bentuk Relawan Gerak Matahari, Puluhan Anak Muda di Sumbar Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

Sakato.co.id – Puluhan anak muda yang tergabung dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumatera Barat, membentuk Relawan Gerak Matahari dan mendeklarasikan untuk mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Relawan Gerak Matahari ini juga masuk dalam daftar list tim ini pemenangan nasional,” ungkap Koordinator Wilayah Relawan Gerak Matahari, Ucok Parlindungan usai Deklarasi di salah satu kafe di Kota Padang, Minggu (24/12/2023).

Ucok mengatakan, Relawan Gerak Matahari ini bergerak ke bawah secara jejaring dalam rangka memasifkan pemenangan Ganjar-Mahfud. Paling utama menggerakan komponen di Muhammadiyah Sumbar.

“Kita akan lebih lagi memasifkan ke bawah atau ka daerah-daerah. Nantinya juga akan ketua koordinator yang bergerak,” ujarnya.

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan hari ini adalah tahap awal. Selanjutnya gerakan akan berlangsung hingga akhir tahun sebelum pemilihan.

“Untuk awal ini yang kita sasar terlebih dahulu adalah daerah Solok Raya, Sijunjung, Sawahlunto dan seterusnya,” jelas Ucok.

Dalam gerakan tersebut, pihaknya tidak tutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan siapapun dalam pemenangan Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat.

“Untuk hari ini, yang tergabung baru Angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar. Namun kita akan mengembangkan sayap-sayap. Siapapun yang bergabung dipersilahkan untuk berkolaborasi dengan dengan kita,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *