Banjir Landa Perumahan Kharisma Padang, Sekitar 40 Rumah Terdampak

Sakato.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak sore hari mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, salah satunya di Perumahan Kharisma RT 01 RW 04 Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung.

Banjir yang terjadi pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 18.00 WIB ini menyebabkan air setinggi 2 meter menggenangi kawasan perumahan tersebut.

Menurut keterangan Kalaksa BPBD Padang, Hendri Zulviton, hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan meluapnya air sungai dan drainase di sekitar Perumahan Kharisma. Akibatnya, sebanyak 40 rumah di kawasan tersebut terendam banjir.

“Warga terpaksa dievakuasi ke Masjid Syuhada yang berada lebih tinggi dari lokasi banjir, karena ketinggian air yang cukup tinggi dan membahayakan,” ujar Hendri.

Tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Basarnas, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, PMI, PLN, Dinas PU, DLH, Dishub, Kecamatan, Kelurahan, dan Insan Kebencanaan dikerahkan untuk melakukan evakuasi warga dan membantu penanganan banjir.

“Saat ini, tim gabungan masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan penanganan dampak banjir,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *