Asiatur Umroh Launching Izin PPIU

Sakat.co.id – Asiatur Umroh atas nama PT Asia Andalas Wisata akhirnya mengantongi izin resmi PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh). PPIU adalah izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama kepada perusahaan yang memenuhi syarat penyelenggaraan umrah dan haji khusus.

Launching PPIU Asiatur Umroh dibawah pimpinan Risbon Antoni SPd, tersebut dihadiri langsung Ketua PKP RI Sumbar Hadi Suryadi yang juga Komisaris Asiatur, Kakan Kemenag Padang Edy Oktaviandi, pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) se-Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya di Padang, Minggu (26/11/2023).

diketahui, Izin Asiatur Umroh yang diterbitkan Kementerian Agama terakreditasi dengan SK Izin PPIU PT Asia Andalas Wisata No 24032200531280003 tanggal 28 Oktober 2023.

Direktur Asiatur Umroh, Risbon Antoni SPd mengungkapkan selama ini untuk keberangkatan umroh, ia berada dalam bendera Air Marindo Tour Travel.

“Alhamdulillah, lama dinanti-nantikan akhirnya PT Asia Andalas Wisata (Asiatur Umroh) telah memiliki izin dari Kemenag RI sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU),” ungkapnya.

Risbon menyatakan, pelayanan ibadah umroh yang telah dilakukan Asiatur selama ini berjalan baik. Keberangkatan dan kepulangan dilengkapi perlindungan selama 1 tahun sejak jemaah mendaftar. Proteksi risiko ini kerja sama dengan asuransi Jasaraharja Putera sebesar Rp25 juta.

“Ditambah lagi dengan proteksi oleh Takaful selama perjalanan sesuai jadwal. Misalnya ada jemaah yang meninggal atau sakit saat di Tanah Suci. Dan halangan keberangkatan pun bisa digantikan oleh ahli waris yang didaftarkan,” jelas Risbon.

Dalam kesempatan Launching tersebut, Asiatur Umroh juga memberikan apresiasi piagam dan hadiah Rp10 juta untuk beberapa KPN terbanyak memberangkatkan umroh anggotanya.

“Hadiah senilai Rp10 juta ini dalam bentuk diskon biaya umroh masing-masing Rp1 juta untuk 10 anggota KPN penerima,” ucapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Padang, Edy Oktaviandi menyampaikan, dengan sudah memiliki izin PPUI suatu lembaga, disinilah peran Pemerintah hadir terhadap lembaga perjalanan umroh ini agar amanah para kaum muslim untuk menunaikan ibadah umrohnya bisa terpenuhi dengan baik melalui Biro-Biro perjalanan umroh yang sudah berizin.

“Kita dari Kemenag sendiri mengapresisasi Asiatur Umroh ini, pada tahun 2024 mendatang sudah bisa memberangkatkan jamaah umroh dengan Bendera sendiri,” sebutnya.

Ia katakan Pemerintah sendiri selalu mengingatkan kepada umat Islam yang hendak berangkat umroh ada beberapa kepastian yang harus diketahui.

Pertama pastikan Biro perjalanan tersebut memiliki izin resmi dari Kemenag. Kedua dipastikan terkait keberangkatannya, seperti Pesawat dan jadwal keberangkatan. Ketiga dipastikan akomodasinya, seperti penginapan di sana. Kemudian dipastikan pembiayaannya, jangan ada biaya-biaya tambahan ketika di sana nanti.

“Oleh karenanya itu, kita selaku konsumen nanti yang menggunakan jasa-jasa biro perjalanan, inilah yang harus kita cermati,” bebernya.

“Dan saat ini Alhamdulillah Asiatur tampil dengan penuh meyakinkan dan tanggungjawab dengan segala izinnya, mudah-mudahan dengan segala terbukaan, semoga Asiatur bisa diterima oleh segala kalangan yang hendak memanfaatkan jasa perjalanan umrohnya dari Asiatur,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *