Aksi Balap Liar di Kawasan Balai Kota Padang Dibubarkan Satpol PP, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

Sakato.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang membubarkan aksi balap liar di kawasan kantor Balai Kota Padang, pada Kamis malam (14/3/2024).

Diketahui aksi balap liar tersebut telah meresahkan masyarakat sekitar yang tengah melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Dalam penertiban tersebut petugas berhasil mengamankan dua orang remaja dan satu unit motor milik pelaku juga turut diamankan. Namun kawanan pelaku balap liar lainya berhasil kabur dari sergapan petugas.

“Dua orang berhasil kita amankan serta satu unit kendaraan juga turut kita bawa,” ungkap Kasi Pengawasan dan Pembinaan Satpol PP, M Ajis dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Lebih lanjut kata M Ajis, bahwa kegiatan mereka tersebut membuat masyarakat sekitar yang tengah melakukan ibadah sholat tarawih jadi terganggu, selain itu lokasi tempat mereka melakukan balapan tersebut adalah lokasi perkantoran Balai Kota Padang. “Maka kita lakukan pengawasan dan penertiban,” tegasnya.

Kemudian kata M. Ajis, mereka yang terjaring ini dibawa petugas ke Mako Satpol PP dalam rangka pembinaan lebih lanjut. Tentu mereka juga dilakukan pemanggilan kepada pihak orang tuanya.

“Untuk proses lebih lanjut pihak orang tua juga kita panggil dengan harapan ke depan mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *